#Tanty’sDaily Virus and Reset [18-05-2016]

Man, musuh dari setiap pengguna komputer : Virus dan keharusan reset data!

PicsArt_1455453368866

Halo. Setelah berminggu-minggu berkutat dengan tugas, finally -but final test is coming in 2 days. Damn.

Well, sesuai dengan judul kali ini -Virus dan Reset-, kali ini aku ingin curhat soal dua hal itu –yeah, those rascals!

Ceritanya, laptop di rumah ada dua. Punya mbak dan punyaku sendiri (yang sering masuk bengkel). Beberapa bulan terakhir ini (nyaris satu tahun), laptop pribadiku harus bolak balik ke bengkel dan nginap dalam waktu lama. Karena merasa sedikit terganggu dengan hal itu, aku bilang aja ke Pak Servis buat benerin si Lepi sampe buener biar nggak usah buang-buang tenaga ngirim ke beliau. Otomatis, laptop Mbak dijadiin laptop bersama. Di sanalah aku nulis semua projek yang aku kerjain (Dari #OS, The Fate, sama novel). Semua file pentingku ada di laptop itu, tanpa back up sama sekali.

KENAPA NGGAK DI BACK UP, SIH?!

Itulah kecerobohanku –yes, I admit it.

Sejak aku ambil hiatus buat bikin KTI, semua projekku aku lupain. Fokus di KTI. Mau nggak mau, buat ngumpulin data dari macem-macem tempat, banyak flashdisk yang masuk. Salah satu dari flash disk itu ada virusnya -yang entah secerdas apa dia sampai semua data nyaris kena dan kehidden.

Dan jika kalian berfikir fileku kena, yup kalian benar.

Terpaksa dibawa ke Pak Servis yang sama. Aku sama Mbak udah sama-sama nyerah, pasrah. Apapun yang dilakuin, semoga yang terbaik.

Sialnya, si Pak Servis ngelakuin reset data tanpa persetujuanku dan Mbak.

Singkatnya, semua data selain di Data (D) hilang begitu saja.

Oh, kalau begitu masih aman dong file projectnya.

Mari kuperkenalkan dengan kecerobohanku yang kedua. Data projek dan semua dataku ada di Library, yang otomatis juga ikut kehapus.

Deng deng deng deng.

I can’t tell what I felt.

-Syukurlah data KTI yang baru ada di laptop temen, jadi masih selamat.

–TAPI DATAKU YANG LAIN! TT-TT

Aku nangis darah dulu deh ya.

Sialnya, di laptopku sendiri, semua file itu nggak ada. Jadi mereka semua resmi menghilang. Karena kesal, aku nggak mau ngelanjutin lagi. NGGAK AKAN MAU!

—karena mereka mengingatkanku pada kenangan pedih.

—-yeah, aku cuma mau curhat itu aja sih.

Karena itulah, The Fate aku musnahkan. Walau sebenarnya aku bisa aja ngelanjutin dari yang terakhir aku post, rasanya terlalu sakit :’> Jadi maaf atas ketidak-profesionalanku -karena aku emang masih bocah.

—–udah, segini aja yang mau aku curhatin ‘-‘)

regrets,

alpha stee

Posted in log

One thought on “#Tanty’sDaily Virus and Reset [18-05-2016]

Leave a Reply

